POLMAN ASTRA Gelar Kuliah Umum P4GN
POLMAN ASTRA Gelar Kuliah Umum P4GN

Ingatkan Bahaya Peredaran Gelap Narkoba, POLMAN ASTRA Gelar Kuliah Umum P4GN

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Academic Days 2019, Politeknik Manufaktur ASTRA (POLMAN ASTRA) menggelar berbagai macam kuliah umum. Salah satu kuliah umum yang disampaikan bertema “Bahaya Narkoba di Kalangan Muda” pada Kamis (1/8) di Auditorium Polman Astra, Sunter, Jakarta Utara. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata komitmen perguruan tinggi dalam membangun generasi penerus bangsa yang terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hadir sebagai pemateri, Wakil Sekretaris Jenderal Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkotika (ARTIPENA) S.F.D. Arie Wibowo, S.E., M.M. Dalam pemaparannya, Arie menjelaskan bagaimana fenomena masuknya narkoba ke Indonesia. “Masuknya narkoba ke Indonesia juga disebabkan karena sejarah bangsa kita yang mudah diadu domba. Oleh karena itu, mari kita bersatu untuk menyelamatkan bangsa dari bahaya narkoba,” ujar Arie.

Disamping fenomena penyalahgunaan narkoba saat ini, Arie juga menjelaskan bagaimana modus operandi yang dilakukan oleh pengedar dalam mendistribusikan barang haram kepada masyarakat. Ia menambahkan, narkoba dibawa oleh pengedar dengan berbagai cara, dari menyelipkan narkoba ke dalam buku tebal hingga dimasukkan pada organ tubuh. Tidak hanya kedua modus operandi tersebut, narkoba juga dimasukkan kedalam tubuh bayi untuk mengelabui petugas keamanan.

Menutup pemaparannya, Arie mengajak mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum untuk memiliki rasa peduli terhadap keadaan lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran gelap narkoba yang sudah merambah hingga lingkungan perguruan tinggi. Kuliah umum ini ditutup dengan pembacaan Pakta Integritas, sebagai komitmen seluruh civitas akademika perguruan tinggi dalam memberantas peredaran gelap narkoba.

2 Comments Posted

  1. Ok baik.sekali memang kita harus terus menerus menyampaikan bahaya dan bgm cara menanggulanginya tethadap diri tetutama,keluarga,
    Para mahasiswa dan masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*