Pelantikan dan Pengukuhan DPW ARTIPENA Provinsi Aceh Masa Bakti 2019-2021

DPW Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Provinsi Aceh Masa Bakti 2019-2021 telah terbentuk dengan Ketua Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng (Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh) dan secara resmi telah dilantik pada Senin, (2/4) bertempat Auditorium Lt. 3 Gedung Baru FKIP Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Harian DPP Artipena Ir. Zainal Arifin, MT mewakili Ketua Umum didampingi oleh Ketua Bidang Organisasi Dr. Suyanto, SE., MM., M.Ak., CA.. Hadir pula pada acara tersebut  Kepala BNN Brigjen. Pol Drs Faisal Abdul Naser, MH,  Staf Pangdam Iskandar Muda, Kasat Narkoba Polda Aceh, Para Pimpinan Perguruan Tinggi, Dosen dan Mahasiwa. Acara pelantikan berlangsung lancar dan hidmat, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, Solawat Badar, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Artipena dan doa dilanjutkan sambutan –sambutan.

Ketua DPW ARTIPENA Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng
Ketua DPW ARTIPENA Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng

Dalam sambutannya, ketua DPW Artipena Aceh Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng berkomitmen akan mengajak seluruh Perguruan Tinggi di Aceh mewajibkan tes urine bagi calon mahasiswa seperti yg telah dilakukan Unsyiah. Bagi yg terbukti tidak harus selalu ditolak akan tetapi bisa dilakukan pembinaan terlebih dahulu. Selanjutnya beliau menekankan, perlunya pemerintah memproteksi kebutuhan impor prekursor sesuai kebutuhan farmasi, sebab yang terjadi saat ini tidak masuk akal.

Ketua Harian DPP Artipena, Ir. Zainal Arifin, M.T.
Ketua Harian DPP Artipena, Ir. Zainal Arifin, M.T.

Ketua Harian DPP Artipena Ir Zainal Arifin, MT dalam sambutannya mengajak DPW Artipena untuk menjalankan organisasi dengan manajemen yg berkualitas dan terukur dengan dukungan seluruh elemen perguruan tinggi agar Artipena menjadi sebuah gerakan nasional untuk imunisasi kampus  dari kejahatan Narkoba yg terorganisir. Namun demikian tanpa dukungan regulasi akan sulit, oleh karena Artipena telah dan akan terus berusaha agar indikator P4GN menjadi instrument BANPT.

Kepala BNNP Aceh Brigjen (Pol) Drs. Faisal Abdul Naser, M.H.
Kepala BNNP Aceh Brigjen (Pol) Drs. Faisal Abdul Naser, M.H.

Kepala BNNP Aceh Brigjen. Pol Drs Faisal Abdul Naser, MH sangat mengapresiasi terbentuknya DPW Artiepna serta mengajak kerjasama dan bersinergi, mengingat Aceh tingkat prevalensinya masih 1,7 % dan menduduki urutan ke 5 rangking nasional. Tidak hanya ganja akan tetapi sabu sudah mulai marak di Aceh, sehingga Lapas setidaknya dihuni oleh 5000 remaja penyalahguna Narkoba. Di Aceh Timur terdapat 13 titik menjadi pintu masuk penyelundupan khususnya dari negara tetangga.

Ketua Bidang Organisasi Dr. Suyanto, SE., MM., M.Ak., CA.
Ketua Bidang Organisasi Dr. Suyanto, SE., MM., M.Ak., CA.

Acara diakhiri dengan kuliah umum tentang Menghadapi Era Indonesia Emas  oleh Ketua Bidang Organisasi Dr. Suyanto, SE., MM., M.Ak., CA. Selain mengajak mahasiswa menghidari Narkoba juga dijelaskan bahaya digital disruption. Indonesia tidak akan berhasil mencapai ramalan Price water house jika generasi muda terlibat Narkoba. (ZA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*